MoU Bisnis Amoniak antara PT Parna Raya, Namhae Chemical Corp dan Posco International di Wina, Austria


Pada tanggal 30 Mei 2022, telah ditandatangani MoU Bisnis Amoniak antara PT Parna Raya, Namhae Chemical Corp, dan Posco International di Wina, Austria.

Kerja sama yang tertuang dalam MOU ini akan melibatkan kerja sama dalam Green Amonia and Amonia Storage Development di Indonesia dan di Korea, termasuk juga Amonia Total Logistics.

Penandatanganan MOU ini diwakili oleh Presiden Direktur Parna Raya, Presiden Direktur Namhae Fine Chemicals dan Wakil Presiden Direktur Posco Corporation.

Kedepan, ketiga perusahaan ini juga sepakat untuk bersama-sama membahas Amonia Hijau menggunakan pembangkit listrik tenaga air dan proyek ESG baru untuk mengatasi krisis rendah karbon dan iklim global.

Namhae Chemical juga berkonsultasi dengan pemasok kalium klorida di Israel dan Kanada, dan dipastikan akan memasok 20.000 ton dari jumlah yang tersisa pada tahun 2022 dan 90.000 ton, atau sekitar 70% dari permintaan tahunan pada tahun 2023.

Dengan demikian, diharapkan dapat lancar memasok produk pupuk ke pasar pupuk domestik dan ekspor tahun ini serta tahun depan.

Karena sanksi ekonomi terhadap Belarus, salah satu pengekspor kalium klorida terbesar, dan pembatasan ekspor pemerintah China pada pupuk urea untuk melindungi petaninya, dan perang Rusia-Ukraina baru-baru ini, yang telah merusak rantai pasokan global, pasokan bahan mentah bahan untuk pupuk dan harganya terus naik

Dengan pencapaian ini dalam keadaan seperti itu, Namhae Chemical secara stabil terlibat dalam produksi dan pasokan produk pupuk.