TNI-POLRI dengan Yayasan Marianna (Parna Raya Group) Serbu Samosir Dengan 10.000 Vaksin


SAMOSIR – Memperhatikan dinamika perkembangan Pandemi Covid-19 dewasa ini di Indonesia termasuk wilayah Samosir sungguh memprihatinkan tidak hanya korban manusia tetapi juga melumpuhkan sendi-sendi kehidupan masyarakat luas.

Melihat keadaan ini Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara dengan Yayasan Marianna (Parna Raya Group) tergerak untuk ikut berpartisipasi dalam memenuhi pencapaian target Vaksinasi Covid-19 secara massal dengan rencana 10.000 Vaksin Covid-19 bagi masyarakat khususnya wilayah Samosir di dua Kecamatan yaitu Pangururan dan Simanindo, mulai tanggal 26 s/d 27 Juli 2021. Sedangkan untuk Vaksinasi-2 akan digelar beberapa minggu kemudian di tempat dan lokasi yang sama.

“Kenapa dua kecamatan ini dipilih karena menjadi pintu keluar masuk pengunjung ke dan dari Samosir dengan mencegah masyarakatnya berpeluang terpapar Virus Covid-19. Berbagai langkah tentu sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dengan Kebijakan PPKM Mikro baik Pemda Sumatera Utara maupun Pemda Samosir sendiri,” ujar Kepala Yayasan Marianna Mahidin Simbolon dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).