PRODUK   » Gas Pipeline & LPG

PT Parna Raya mendirikan bisnis energinya pada awal tahun 2000 dengan membangun dua jaringan pipa transportasi gas utama di dua lokasi industri, di Bontang, Kalimantan Timur dan Cibitung, Jawa Barat. Dengan kenaikan harga minyak mentah dan seiring dengan terbatasnya produksi dan cadangan, PT Parna Raya memasuki bisnis energi alternatif yang menjanjikan, yaitu industri gas alam. Dari pengalamannya sebagai pengangkut gas di Bontang dan Cibitung, PT Parna Raya telah membuktikan kompetensinya dengan menandatangani gas off-take dari Husky Oil (Madura BD) Ltd.

Kontrak Penjualan Gas ditandatangani pada bulan Oktober 2007 dan diperkirakan akan mulai diproduksi secara komersial pada akhir 2012. PT Parna Raya akan memindahkan 40 MMSCFD gas alam ke PT Indonesia Power melalui sistem pipa sub-laut, yang mencakup panjang 30 km dengan desain , yang rencananya akan segera dibangun, PT Parna Raya juga akan mengembangkan sumber energi lain (LPG, Power) dan sumber daya terbarukan alternatif di Bio Energy, seperti Batubara Uap Indonesia.

Setelah berhasil membangun dan mengoperasikan sistem distribusi pipa gas di Bontang, Kalimantan Timur, pemegang saham PT SAGN dipercayakan oleh PT Pertamina untuk mengangkut gas alam di Kawasan Industri MM2100. Estate merupakan pusat industri bagi investor asing untuk mengembangkan industri teknologi tinggi. Dengan meletakkan sistem distribusi pipa gas, yang mencakup wilayah sekitar 10 km, dengan pipa berdiameter 10 inci, dirancang untuk mengangkut volume gas sebesar 10 MMSCFD, PT Isma Asia Indotama secara aktif terlibat dalam mendukung pertumbuhan sektor industri di Indonesia.

PT Sistima Aliran Gas Nusantara (SAGN), juga anggota Kelompok Parna Raya, didirikan pada tahun 2000 untuk meletakkan sistem distribusi pipa gas, dari Km 53 Bontang ke Kawasan Industri Kaltim (KIE). SAGN mulai mengangkut gas pada tahun 2001, memasok berbagai pabrik petrokimia di KIE, termasuk amonia, pupuk urea dan pabrik metanol. Pipa distribusi gas ini dirancang untuk mendistribusikan volume gas hingga 400 MMSCFD. Bekerjasama dengan perusahaan gas ternama, PT Pertamina Gas, SAGN akan mengelola distribusi gas di Bontang selama 20 tahun ke depan. Mengingat tingginya permintaan dan pasokan gas bumi, SAGN optimis menjadi salah satu perusahaan transportasi gas terbesar di Indonesia.

PT SURYA PARNA NIAGA yang dikenal dengan nama PT SPN adalah anak perusahaan Parna Raya, yang beroperasi dalam bisnis perdagangan produk minyak bumi seperti diesel berkecepatan tinggi, bahan bakar minyak, bensin ron 92 dan bensin ron 95 untuk pasar indonesia. Untuk meningkatkannya, maka PT.SPN memperkirakan partisipasi dalam distribusi komoditas komoditas niche di pasar domestik indonesia. Perusahaan memasok produk minyak bumi, seperti diesel kecepatan tinggi, bahan bakar minyak dan minyak industri, ke berbagai segmen pasar seperti industri pembangkit tenaga listrik, perusahaan transportasi, industri pertambangan, dan lain-lain.

PT SURYA PARNA NIAGA bertujuan untuk menjadi pemimpin di pasar bahan bakar ritel. Perusahaan ini bangga berperan aktif dalam pengembangan minyak bumi Indonesia. Dalam bisnis hilir kita akan fokus melayani pasar Indonesia terutama dalam perdagangan bahan bakar. Ini mencakup wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa Timur dan Sulawesi. Perusahaan berusaha untuk menawarkan kualitas dan layanan yang lebih baik seperti:

  • Harga bersaing. Perusahaan meluncurkan produk minyak bumi dengan harga yang lebih baik di pasar. Untuk penggunaan jangka panjang, kombinasi antara produk berkualitas dan harga kompetitif yang ditawarkan perusahaan akan secara signifikan mendukung pelanggan dalam menghemat biaya operasional tahunan.
  • Pengiriman tepat waktu. Penyerahan waktu sangat penting untuk menjalankan bisnis sehari-hari. Dengan pasokan kami, kami selalu meyakinkan pelanggan untuk mencapai permintaan mereka sesuai jadwal meskipun sifat produknya berfluktuasi.
  • Jaminan Pasokan. Dalam upaya memasok produk ke pelanggan, perusahaan akan berusaha memenuhi komitmen kontrak dengan spesifikasi komoditas yang disetujui. Kami juga akan berusaha untuk memastikan bahwa pasokan semacam itu dalam kontrak yang mendasarinya tidak akan terganggu. Perusahaan menjamin untuk selalu memberikan volume yang tepat kepada pelanggan kami.
  • Layanan yang lebih baik. Perusahaan menawarkan layanannya terus bahkan setelah pelanggan membuat pesanan pembelian.